Home » » Sejarah Deep Purple

Sejarah Deep Purple

DEEP PURPLE

SEJARAH DAN LATAR BELAKANG

Dibentuk pada 1968 dan single pertamanya adalah versi lain lagu “hush” milik joe south (yang kemudian dibawakan kembali oleh kula shaker), album-album awal yang menampilkan vokalis Rod Evans gagal total di pasaran, tapi album pertama dengan vokalis baru Ian Gillan (deep purple in rock, 1970) langsung menjadi karya klasik. Gillan keluar pada tahum 1973 dan digantikan oleh vokalis whitesnake dimasa depan (david coverdale). Setahun kemudian blackmore juga jenuh dan membentuk ‘RAINBOW’ dengan vokalis Ronny james Dio (yang kemudian menggantikan ozzy di black sabbath.


GITARIS

Rtchie blackmore. Pemain yang luar biasa berbakat yang juga merupakan gitaris metal pertama yang menggunakan tangga nada dan mode eksotis ke dalam solonya.

PERALATAN

Stratocaster putih yang sudah jadi trademark dengan pickup hitam dan fret berongga (scaloup fret) yang juga digunakan oleh yngwie malmsteen. Dan ampli marshall yang dimodifikasi.

ALBUM ESENSIAL

Deep purple in rock adalah karya klasik, tapi concerto for group and orchestra (1970) yang menggelikan juga patut dikoleksi demi nilai kelucuannya.


0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS