Home » » Sejarah Iron Maiden

Sejarah Iron Maiden

IRON MAIDEN

SEJARAH DAN LATAR BELAKANG

Pemain bass steve harris menyatukan band ini pada 1976. Meskipun setelah dua album vokalis paul diano digantikan oleh bruce dickinson (eks-samsons). Banyak albumnya termasuk number of the beast, power slave, life after death yang menggunakan formula yang sama (vokalis heavy metal yang memiliki suara teramat tinggi dengan lead gitar kembar dan pencitraan mitos dan sihir khas black sabbath. Setelah dickinson hengkang. Mereka merekrut vokalis wolfsbane (blaze bailey). Tapi tak lama kemudian dickinson kembali lagi. Memelopori genre New Wave of British Metal di tangga album selama pertengahan 1980-an.


GITARIS

Dave murray dan Adrian smith. Banyak harmonisasi lead gitar kembar

PERALATAN

Dave murray dan adrian smith Paling sering menggunakan fender stratocaster dengan pickup humbucker DiMarzio yang dihubungkan dengan ampli marshall namun belakangan mereka memainkan ESP.

ALBUM ESENSIAL

Number of the beast masih menjadi salah satu album tebaik mereka.

SAAT TERBAIK

Intro gitar kembar pada lagu “phantom of the Opera” selain menjadi contoh tipikal dalil-dalil musikologis dibalik ensembel, permainan itu juga sangat nge-rock…

OPINI INSTAN

Mengibarkan classic british metal pada saat tidak ada yang peduli kecuali para penggemarnya. Namun sayangnya mereka tetap mengibarkan british metal ketika para penggemarnya sudah tidak peduli lagi.



1 comments:

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS