Home » » Sejarah AC/DC

Sejarah AC/DC

AC/DC

SEJARAH DAN LATAR BELAKANG

Dibentuk awal tahun ’70-an dan beberapa albumnya sukses, tapi album terobosannya adalah let there be rock tahun 1977. Album klasik Highway to hell Dirilis pada tahun 1979 dan menjadi album terakhir Bon Scoot (vokalis) yang meninggal karena serangan asmanya. Vokalis baru Brian johnson memiliki suara yang mirip dengan bon scoot dan sampai sekarang masih bergabung di band ini. Band ini memulai karir dengan mengandalkan riff berbasis akord sederhana yang dimainkan dengan timing super akurat pada dua gitar, dengan latar sound drum yang masif dan suara vokal yang melengking.


GITARIS

Angus Young adalah salah satu gitaris heavy metal yang begitu terkenal. Ia menangani bagian riff dan solo kemudian saudaranya malcolm menangani bagian rhytm. Rahasia sound gitar AC/DC adalah jangan menyetel gainnya terlalu tinggi. Kedua gitaris pada band ini sering memainkan akord lima atau enam dawai yang akan mudah kacau balau jika dimainkan dengan overdrive yang berlebihan. Yang diinginkan adalah suara yang jernih dengan midrange berlimpah dan overdrive secukupnya agar terdengar menggigit.

PERALATAN

Gibson Les Paul SG-Style 1964

ALBUM ESENSIAL

Back in black adalah album pertama johnson sebagai vokalis. Highway to hell adalah album bon scoot yang terakhir. Keduanya diproduksi oleh Mutt lange. Pada kedua album tersebut permainan pentatonik yang berisik dari angus tampil sangat menawan.

SAAT TERBAIK

Riff gitar dari “Black in black” E, D, dan A. sederhana tapi menakjubkan.

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS